Semakin Mengenal Negeri Ini

Semakin aku mengenal negeri ini

semakin banyak persoalan, banyak ketidakidealan yang aku temukan

mulai dari yang dilakukan oleh golongan elit sampai dengan masyarakat kelas bawah

Rumit, kompleks.

Namun tetap saja

aku tidak menemukan alasan untuk acuh terhadap negeri ini

ataupun malah bergabung dalam barisan orang-orang yang berbuat kerusakan

Ada kalanya harus meninggalkan semua kemudahan dan kesenangan yang ada

dan berjibaku di jalan yang aku tahu tidak akan mudah

walaupun tidak tahu secara pasti bagaimana dan harus dari mana memulainya

Pun tahu bahwa persoalannya tidak bisa diselesaikan

tetap saja aku harus melakukan sesuatu ..

Karena sungguh merugi

manusia yang dalam hidupnya  tidak membuat dunia ini menjadi lebih baik ..

Dan katakanlah “Bekerjalah kamu, maka Allah dan RasulNya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu dan kamu akan dikembalikan kepada Yang Maha Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakanNya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”

Quran Surah At Taubah (9) ayat 105 

Medan, 26 Februari 2012

Leave a Reply

