aa gym at spectrum 2012

SPECTRUM merupakan singkatan dari Spectacular Events for Ummat, sebuah acara besar yang digagas oleh Keluarga Muslim (GAMUS) IM Telkom sejak 2010. Filosofinya, ibarat warna yang memiliki spectrum berbeda, namun bila dikumpulkan semua menjadi warna putih yang indah. Begitu pula karakter manusia yang berbeda, namun semua menjadi satu ikatan warna yang indah, warna dari tauhid.
Dalam tahun ketiganya, SPECTRUM berkesempatan menghadirkan KH. Abdullah Gymnastiar (aa gym) dalam acara puncaknya. berikut kutipan ceramah beliau tentang pentingnya tauhid:
  1. bangunan kuat, karena pondasinya kuat. begitu pula umat ini kuat bila memiliki pondasi (tauhid) yang kuat. #spectrum2012
  2. yang membuat rusak akhlak, karena punya tauhid yang lemah.#spectrum2012
  3. tanya ke ibu-ibu, lebih khusuk mana waktu sholat atau waktu dandan? #spectrum2012
  4. kalo lebih khusuk dandan, mungkin itu artinya kita lebih sibuk dengan penilaian makhluk. #spectrum2012
  5. tugas nabi itu: 1. memperkenalkan Allah ,2. mmperkenalkan cara mengenal Allah. #spectrum2012
  6. tugas nabi (lanjutan), 3. menyampaikan konsekuensi bila tidak mengenal Allah #spectrum2012
  7. ayat Al-Quran yang paling utama, adalah ayat kursi yang isinya semua tentang Allah. #spectrum2012
  8. ga ada tempat tersembunyi bagi Allah, orang pacaran, korupsi, semua tidak luput dari penglihatan Allah #spectrum2012
  9. kemudian surat yang paling utama adalah surat Al-Fatihah.#spectrum2012
  10. kita dipuji orang karena Allah menutupi 3 hal, tutup yang pertama adalah 1. kulit yang menutupi daging kita. #spectrum2012
  11. tutup yang kedua, 2. pikiran kita yang tertutupi dari orang lain.#spectrum2012
  12. tutup yang ketiga, 3. dosa kita yang ditutupi dari orang lain. dengan ketiga hal tsb kita masih dihargai orang lain. #spectrum2012
  13. kita sakit hati, bukan karena kekurangan kita. tapi karena kita ingin dihargai. #spectrum2012
  14. jika ingin bahagia, maka jangan ingin dipuji dan jangan takut dicaci.#spectrum2012
  15. punya barang yang bagus itu kalo ga hati hati bisa nyiksa. kepikiran terus. takut rusak, takut hilang. #spectrum2012
  16. kalau hidupmu hanya ingin dinilai manusia, capek hidupmu. cukup wakafa billahi syahida. #spectrum2012
  17. ssghnya, pujian itu jauh lebih berbahaya dari cacian. karena pujian membuat kita lupa diri. sdg cacian membuat kita ingat.#spectrum2012
  18. yang bahaya bukan orang lain sebel ke kita. tapi ketika kita yang sebel ke orang lain. #spectrum2012
  19. ketika sebel ke orang lain, maka waktu kita akan habis untuk memikirkan orang itu. #spectrum2012
  20. sering sering lah mengucap alhamduillah. nafas kita sehari jika dirupiahkan nilainya 170 juta. #spectrum2012
  21. ilang dompet. alhamdulillah. karena yang hilang cuma dompetnya, bukan dengan celananya. #syukur #spectrum2012
  22. orang yang paling banyak alhamdulillah paling bahagia. karena doa yang paling afdol adalah alhamdulillah. #spectrum2012
  23. minta itu setelah ngabdi. umpan dulu baru dapet ikan. sedekah dulu baru dapet untung. #spectrum2012
  24. yang ingin enteng jodoh, jangan telat sholat. karena dalam sholat ada doa. kalo sholatnya telat, mintanya juga telat. #spectrum2012
  25. jangan terlalu berharap pada makhluk. nanti banyak kecewa jadinya.#spectrum2012
  26. waktu kita makan, makanan yang ngedeketin kita daripada kita yang ngedeketin makanan. #spectrum2012
  27. lebih hebat rejeki yang ngedeketin kita, daripada kita yang mengejar rejeki. tiap hari kita itu dikejar kejar rejeki. #spectrum2012
  28. air yang kita minum, itu sumbernya dimana, siapa yang ngebotolin, siapa yang beli, siapa yang nganterin. #spectrum2012
  29. jangan takut ga kebagian dunia. #spectrum2012
  30. orang yang ga bener aja dikasih rejeki, apalagi orang yang taat, patuh. #spectrum2012
  31. yang Allah suka lakukan, yang Allah tidak suka tinggalkan.#spectrum2012
  32. ghibah itu ibarat makan bangkai saudara kita sendiri. #spectrum2012
  33. banyak yang ahli ibadah, tapi ga mulia karena masih suka ngomongin keburukan orang lain. #spectrum2012
  34. sepertiga Al-Quran, adalah surat al ikhlas. #spectrum2012
  35. seorang pemuda mengetok pintu rumah. saya datang ke sini, untuk melamar putri bapak. maaf dek, kita ga level. #spectrum2012
  36. bulan berikutnya datang lagi. saya yang bulan kemarin datang untuk melamar putri bapak. maaf dek, kita beda level. #spectrum2012
  37. bulan berikutnya datang lagi. saya mau melamar putri bapak. siti hajar aja sampe 7x bolak balik shofa marwa. #spectrum2012
  38. ya udah dek, kamu bapak terima jadi menantu saya. #spectrum2012
  39. apa yang terbaik menurut Allah, adalah yang membuat kita dekat dengan Allah. #spectrum2012
  40. dan selesailah sudah, ceramah @aagym dalam acara#spectrum2012. mengenai ilmu tauhid yang digali dari ayat kursi, al fatihah dan al ikhlas.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: