for the rest of my life

for the rest of my life

Sejatinya,
impian dari tiap insan adalah memiliki kisah indah dalam hidupnya,
salah satunya adalah sepanjang hidup bisa bahagia bersama pasangannya.
begitu pula denganku

Namun tidak semuanya memiliki takdir itu.

Apakah karena materi yang membuatku memilihnya?
karena mungkin saja sebab itu akhlaknya tidak ahsan, dan mudah bagi Allah untuk mengambil semua materi itu.
Aku rasa bukan.

Kemudian aku berpikir, apakah karena parasnya yang membuatku terpikat?
sebab kecantikan pastilah luntur seiring berjalannya waktu.
Aku rasa itu juga bukan.

Teringat kata nabi, nikahilah wanita karena agamanya ..
Karena rukuk dan sujudnya kepada Allah
sebab rukuk dan sujudnya yang seharusnya membuatku rindu
karena ketaatan kepada Rabbnya yang seharusnya membuatku cinta
Aku rasa itu jawabannya.

***

Ada kalanya syaithan membisikkan
“Di seluruh dunia, hanya dia wanitia paling ideal untukmu .. tak ada lagi yang lain ..”

Aku diam, sedikit mengiyakan

Kemudian dibisikkannya lagi,
“akhwat seperti itu banyak yang mencari .. jika kau tidak mulai ambil langkah, membangun hubungan rahasia dari sekarang, bisa jadi dia diambil oleh orang lain ..”

Kembali ku berpikir, kali ini sambil bergumam, benar juga.

namun aku tersadar
memang seperti itulah tipu daya syaithan,
sekilas tampak baik, terlihat benar.
sejatinya dia mengajak pada keburukan
karena sebenarnya dia ingin menjerumuskan.

Oleh karenanya dengan lantang ku katakan, TIDAK!

sebab memang belum saatnya,
bukan soal kesabaran, tapi memang aku tidak mau membuatnya menanti
karena penantian membuka pintu-pintu syaithan.

Sekarang yang bisa kulakukan adalah memantaskan diri.

Seperti janji Allah, wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik.
karena jika sekarang aku melakukan maksiat, yakin, wanita yang jadi jodohku di sudut dunia sana juga akan melakukan hal yang sama.

Oleh karenanya yang bisa aku lakukan adalah memantaskan diri,
memantaskan diri dalam ketaatan kepadaNya ..

hingga tiba saatnya nanti.

2 responses

  1. Afdil sudah besar yaa.. 😛

Leave a Reply

