Di Penghujung Malam

Beberapa hari ini pembagian waktu saya lumayan padat. Dari pukul delapan pagi sampai dengan empat sore seperti biasa saya berjibaku di kelas, di penghujung kelas perkuliahan saya di esdua  yang tinggal beberapa hari lagi. Kemudian jam lima sore sampai dengan malam saya gunakan untuk mengurusi kegiatan di katering, kebetulan minggu ini sedang ada cukup banyak order sehingga banyak pula yang perlu diselesaikan.

Hingga akhirnya, sudah untuk kesekian kalinya saya pulang larut malam seperti saat ini. Jangan ditanya untuk soal capek? Ini masih mending ketika tiba di rumah saya masih punya energi yang tersisa, karena biasanya ketika masuk kamar langsung tepar begitu saja.

Sebenarnya saya suka dengan aktivitas seperti ini, padat, hingga rasanya semua energi itu dimanfaatkan dengan optimal. Struggle. Namun aktivitas-aktivitas yang menyibukkan seperti ini bila tak berhati-hati tidak jarang juga dapat berakibat menjadi mengalihkan dunia. Rasa-rasanya hidup itu untuk keperluan dunia saja. Just it. Hampa, kering, kosong, biasanya seperti itu yang dirasakan.

Oleh karenanya saya selalu berusaha membagi waktu, untuk tetap memiliki waktu berdua dengan Nya. Baik itu lewat sholat, tilawah, sekedar muraja’ah atau berdzikir. Pun untuk konsisten melaksanakannya saya masih perlu banyak belajar.

Karena ketika diri sedang lemah, mendekatlah kepada Dia yang maha kuat
Sebab bila diri ini merasa hampa, bisa jadi Dia tidak lagi menjadi tujuan ..

Maka beruntunglah orang yang selalu memperbarui niatnya, dan mencari keridaan Allah dalam setiap aktivitasnya.

Semoga segala aktivitas hari ini, esok dan seterusnya selalu bernilai ibadah ..

aamiin.

2 responses

  1. semangat kang.. jangan lupa refreshing..
    🙂

Leave a Reply

