Rekaman Memori dan Rasa

Ceritanya seharian ini me time di Bandung. Adek dan keluarganya lagi ada kondangan di Jakarta. Istri lagi ada acara kantor di Lembang. Sedangkan saya sedang tidak berhasrat untuk keluar rumah. Jadilah kerjaannya makan, gegoleran, sholat, nonton film di iflix. Oh ya ini sepertinya tulisan saya di blog setelah sekian tahun gak update.

Kemudian terpikir untuk buka lagi tulisan-tulisan lama, baik yang tersimpan di blog dan di ms. one note. Dari tuilsan berjenis diary (iya saya punya diary) sampe dengan tulisan-tulisan jaman kuliah yang penuh dengan semangat 45 untuk membuat dunia dan kehidupan yang lebih baik.

Ternyata lumayan banyak juga yang bisa saya baca. Dulu niat saya, nulis itu cara untuk merekam memori dan rasa, untuk saya yang kadang suka lupa kalo pernah mengalami ini itu. Alhasil, kemudian bawaannya jadi mellow, merenungi dan mengenang masa-masa yang sudah terlewati. Di satu sisi jadi keingetan bahwa banyak banget nikmat yang sudah Allah kasih ke saya. Banyaaakk bangettt. Sedangkan di sisi lain, masih kuraaaanngg banget bersyukurnya. Baik yang terucap dengan lisan maupun dengan memaksimalkan kesempatan yang sudah Allah kasih.

وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ (١٩

Dan dia berdoa, “Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan amal saleh yang Engkau ridha; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.” 

Smoga setelah ini jadi lebih banyak bersyukur dengan memaksimalkan tiap kesempatan yang Allah kasih. 🙂

 

Leave a Reply

